159 Paket Ramadan Disalurkan TP PKK Tabalong Untuk Warga Haruai

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong, gabungan organisasi wanita, gabungan istri wakil rakyat, dharma wanita persatuan, kembali melakukan kegiatan safari ramadhan. Pada hari ketiga ini, safari dilakukan di Desa Bongkang Kecamatan Haruai.

Dalam safari ramadhan ini, tim penggerak PKK bersama organisasi wanita lainnya memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim, 159 paket sembako kepada lansia, dan 2 bingkisan tali asih untuk 2 orang lansia, yang ada di 13 desa se kecamatan haruai. Bantuan ini diberikan secara simbolis untuk beberapa orang perwakilan yang berhadir, dan selanjutnya akan dibagikan oleh pihak desa dan kecamatan sesuai dengan data yang sudah ada.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa dalam sambutannya menjelaskan, perbedaan safari ramadhan tahun ini dibanding tahun sebelumnya, terletak pada jumlah penerima bantuan untuk lansia yang tidak selalu sama ditiap kecamatan.

“dalam tahun ini kami tidak memukul rata, tahun tahun sebelumnya kami memukul rata 125 org tapi karena ada kebijakan dari dinas sosial pemerintah daerah kami memberikan sesuai data yg ada sesuai desa yg banyak nya org yg membutuhkan org yg berhak menerima sembako sehingga untuk 12 kecamatan jumlahnya tidak sama” Kata Syarifah Syifa, Ketua TP PKK Tabalong.

Syarifah Syifa berharap, agar kegiatan safari ramadhan terus dapat dilaksanakan setiap tahun, dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment