Home Ramadan Pemkab Tabalong Harap Festival Tanglong Kelua Jadi Magnet Pariwisata

Pemkab Tabalong Harap Festival Tanglong Kelua Jadi Magnet Pariwisata

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi Festival Tanglong ke-10 yang digelar Remaja Masjid Ar-Ridha Kelua. Festival ini diharapkan dapat menjadi magnet wisata di wilayah selatan Tabalong.

Hal tersebut diungkapkan PJ Bupati Tabalong melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, Haji Muhammad Noor Rifani, saat membuka Festival Tanglong ke-10 di Terminal Kelua pada Jumat, 5 April 2024.

Rifani mengapresiasi terlaksananya Festival Tanglong ke-10 yang digelar Remaja Masjid Ar-Ridha Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua. Pasalnya, peserta festival ini kian tahun semakin meningkat, yaitu diikuti oleh 24 peserta dengan membawa sekitar 45 arak-arakan.

Pria yang akrab disapa Haji Fani ini berharap festival dalam memeriahkan bulan suci Ramadan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahun, sehingga mampu menjadi magnet pariwisata khususnya di wilayah selatan Tabalong.

“Saya kira ini sangat luar biasa, ya, kegiatan pada malam ini. Alhamdulillah, kami melihat sendiri, menyaksikan sendiri betapa meriahnya kegiatan festival Tanglong yang diadakan oleh masjid, dan didukung oleh Kecamatan Kelua. Saya kira ini eventnya bukan hanya diikuti oleh Kecamatan Kelua dan sekitarnya, tapi dari seluruh kecamatan di Tabalong, kemudian juga dari kabupaten lain. Saya kira ini merupakan event tahunan yang benar-benar, kalau kita bisa lestarikan dan tingkatkan, saya kira ini mengundang pariwisata juga bagi Kecamatan Kelua dan sekitarnya,” ujar Muhammad Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Baca Juga  20 Perempuan Desa Pudak Setegal Dilatih Membuat Kue Kering

Haji Fani menambahkan, festival ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam upaya mewujudkan Tabalong yang lebih agamis.

Dalam kesempatan ini, Haji Fani turut menyerahterimakan tambahan bantuan kepada seluruh peserta berupa uang transport masing-masing sebesar 200 ribu rupiah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment