Home Editor's Picks Bupati Anang dan Wakil Bupati Mawardi Awali Pembayaran Zakat Melalui BAZNAS

Bupati Anang dan Wakil Bupati Mawardi Awali Pembayaran Zakat Melalui BAZNAS

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong dukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS Tabalong) dalam rangka meningkatkan jumlah pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah sehingga dapat dibagikan secara luas dan merata untuk masyarakat yang berhak.

Dukungan tersebut ditandai dengan digelarnya kegiatan keteladanan pemimpin Muslim dalam membayar zakat melalui BAZNAS Tabalong pada 12 April 2023 di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, mengawali pembayaran zakat melalui BAZNAS Tabalong di hadapan puluhan pimpinan OPD yang hadir. Kepala BAZNAS Tabalong, Mardani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat, yang dimulai dengan kepala daerah sebagai contoh atau panutan bagi warga masyarakat.

“Punya peran yang sangat penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam rangka menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim, yaitu membayar zakat,” Mardani, Kepala BAZNAS Tabalong, menyampaikan.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menuturkan kegiatan keteladanan pemimpin Muslim dalam membayar zakat penting untuk terus dijalankan guna meningkatkan kesadaran dalam membayar zakat melalui BAZNAS.

“Kegiatan ini saya pandang penting terlebih-lebih dalam menghadapi Idul Fitri karena banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan dan perhatian dari kita. Nah, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Tabalong. Mudah-mudahan hasilnya lebih bagus dari hasil-hasil sebelumnya,” Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong, mengatakan.

Baca Juga  Per 1 April 2022, Harga Pertamax Resmi Naik Jadi Rp. 12.750/ L

Pasca kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan jumlah pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah melalui BAZNAS Tabalong sehingga di penyalurannya pun dapat lebih luas dan merata.

Diketahui, di tahun 2022 lalu, dari total ZIS yang terkumpul melalui BAZNAS Tabalong, sedekah dan infaq mendominasi hingga 60 persen, sedangkan zakat sendiri hanya terkumpul 40 persen.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment