Home Tabalong Hari Ini Peringati World Cleanup Day, Siswa SDN Maburai Bersihkan Tanjung Bersinar Park

Peringati World Cleanup Day, Siswa SDN Maburai Bersihkan Tanjung Bersinar Park

by Muhammad Rais
0 comment

Sekolah Dasar Negeri Maburai, Kecamatan Murung Pudak, menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Tanjung Bersinar Park Mabuun. Aksi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Sedunia atau World Cleanup Day.

Ratusan siswa-siswi dan warga Sekolah Dasar Negeri Maburai mengikuti aksi bersih-bersih dalam rangka World Cleanup Day yang digelar pada Rabu pagi, 27 September 2023.

Tidak hanya SDN Maburai, aksi bersih-bersih ini juga melibatkan 6 sekolah lain disekitar SDN Maburai, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, serta unsur terkait lainnya.

Melalui aksi World Cleanup Day ini, sebanyak 111 kilogram sampah berhasil dikumpulkan. Sampah tersebut terdiri dari 98,5 kilogram sampah organik, 12 kilogram sampah an-organik, dan 0,5 kilogram sampah residu.

Sekretaris Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) SDN Maburai, Isnaeni, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dari siswa-siswi maupun tenaga pendidik.

Mengingat SDN Maburai saat ini juga merupakan sekolah yang menjalankan program Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS), yang sebelumnya dikenal dengan Adiwiyata.

“Hari ini SDN Maburai melakukan aksi bersih-bersih dalam rangka memperingati WCD 2023. Kami mengajak SD-SD di sekitar SDN Maburai membersihkan lingkungan di Tanjung Bersinar Park Mabuun, Kabupaten Tabalong. Tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan lingkungan bersih dan mewujudkan program sekolah Adiwiyata,” ujar Isnaeni, Sekretaris PBLHS SDN Maburai.

Baca Juga  Operasi Ketupat Intan 2023 Digelar Selama 14 Hari, Polres Tabalong Siapkan 2 Pos

Melalui kegiatan ini, Isnaeni berharap siswa-siswi maupun para pendidik dapat mengaplikasikan kegiatan bersih-bersih lingkungan di tempat masing-masing, baik di sekolah, rumah, maupun di tempat-tempat umum, sehingga tercipta kesadaran akan peduli lingkungan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment