Antisipasi Banjir Meluas, Ketinggian Sungai Tabalong Terus Dipantau

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Debit air Sungai Tabalong terus mengalami peningkatan. Bersadarkan pantauan dari alat ukur ketinggian air Sungai Yabalong, yang berada di Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, pada 27 Mei 2022, tepatnya jam 11.30 WITA, ketinggian air menunjukkan angka 8,6 meter. Namun berselang beberapa jam, tepatnya pada jam 2 siang, debit air kembali naik jadi 8,8 meter.

Camat Murung Pudak yang memantau ke lokasi menjelaskan pihaknya akan melakukan pemantauan secara berkala agar mendapat informasi sedini mungkin mengenai potensi banjir. Informasi juga akan dibagikan melalui UPBS dan BPBD Tabalong, yang di update per 3 kali sehari. Iya juga menilai ketinggian air dapat di katakan aman jika berada di angka 5 meter dan maksimal 7 meter.

 “Biasanya kita sampaikan ke UPBS-UPBS sama ke BPBD juga untuk langkah antisipasi dan untuk mewaspadai keadaan yang lebih buruk, atau antisipasi nanti ada bantuan atau apa yang bisa di salurkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir” kata Putra

Baca Juga :

2 Titik Pemukiman Di Murung Pudak Terendam Banjir

Debit Sungai Tabalong Meningkat, BPBD Minta Warga Waspada

Putra berharap tidak terjadi hujan di wilayah utara dalam beberapa hari ke depan, sehingga ketinggian banjir di Kecamatan Murung Pudak dapat berkurang secara signifikan. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment