2 Titik Pemukiman Di Murung Pudak Terendam Banjir

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Terdapat dua wilayah di Kecamatan Murung Pudak yang masih terdampak banjir akibat meningkatnya air Sungai Tabalong, pada tinjauan yang dilakukan camat Murung Pudak, per 27 Mei 2022. Lokasi pertama terjadi di Kelurahan Belimbing tepatnya di Pangkalan Pamasiran RT.9, dan yang kedua di Kelurahan Mabuun Komplek Perumahan Maluyung RT.16.

Sebanyak 70 unit rumah di Pangkalan Pamasiran yang mulai digenangi air, dua diantaranya sudah mulai memasuki bagian dalam rumah. Sedangkan untuk di Maluyung, air masih menggenangi 3 komplek pada Perumahan Maluyung 4, 5 dan 6.

Lokasi banjir ini turut ditinjau Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana. Dalam kesempatan ini ia mengingatkan dua hal penting, yang harus diantisipasi saat terjadinya banjir, yaitu terkait penggunaan listrik dan pengawasan anak yang sedang bermain air.

 “Dari kemarin di Maluyung juga hari ini di Pamasiran juga dari kami dari kecamatan juga dari Polsek sudah menghimbau kepada masyarakat juga untuk berhati-hati untuk menghadapi banjir ini. Pertama listrik di rumah, juga terkait masalah anak-anak yang senang bermain di banjir ini” kata Putra

Putra berharap orang tua dapat mengawasi anak mereka saat bermain air ketika banjir, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih bagi anak-anak yang tidak bisa berenang. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment