Home Editor's Picks DPD AGPAII Tabalong Gelar Peringatan Maulid

DPD AGPAII Tabalong Gelar Peringatan Maulid

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia, DPD AGPAII Tabalong menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, di Masjid Hajah Noor Fauziah Haji Supiani, pada Selasa 11 Oktober 2022.

Selain untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah, peringatan Maulid ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan sesama guru pendidikan agama Islam. Sehingga guru agama Islam dapat tampil sebagai orang yang dicintai dan dicari oleh murid atau sesama guru lainnya.

“Solidaritas dan kebersamaan kita khususnya kepada sesama guru pendidikan agama Islam ditempat kerja kita masing-masing, ayo sebagai guru agama kita tampil sebagai orang yang dicintai dan dicari cari oleh baik itu murid, baik itu sesama guru lainnya, dimana kita dicari jika tidak ada, dan dirindukan bila tidak ada,” kata Syaifullah Hares, Ketua DPD AGPAII Tabalong.

Peringatan Maulid yang digelar DPD AGPAII ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Syaiful Ikhwan yang mewakili Pemkab Tabalong. Syaiful berharap, Maulid ini dapat menjadi momen untuk mendalami dan meneladani perilaku Nabi Muhammad.

“Selain juga untuk mempererat tali silaturahmi dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk mengkaji dan mendalami sunatan rasul atau perilaku Rasulullah, kemudian sedapat mungkin kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari,” kata Syaiful Ikhwan.

Baca Juga  Inovasi Berbasis IT Dukung Pelaksanaan Smart City di Tabalong

Kegiatan Maulid diisi dengan tausiyah yang dibawakan Ustad Muhammad Taufan Aulia Akbar. Ia menyampaikan tausiyah terkait akhlak rasulullah yang wajib dijadikan contoh. Sehingga guru dapat menerapkan perilaku Nabi Muhammad, dan dapat ditiru oleh murid-murid.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment