Home Tabalong Hari Ini Peralatan Internet Gratis Dambung Raya Rusak, Diskominfo Terjunkan Tim

Peralatan Internet Gratis Dambung Raya Rusak, Diskominfo Terjunkan Tim

by Muhammad Rais
0 comment

Guna meningkatkan keandalan kualitas jaringan internet di desa terpencil, Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong melakukan pemeliharaan peralatan internet di Desa Dambung Raya, Kecamatan Bintang Ara, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Beginilah saat tim Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong melakukan sejumlah perbaikan peralatan internet di akses point internet gratis Kantor Desa Dambung Raya.

Perbaikan dilakukan lantaran adanya kerusakan pada bagian alat penerima akibat kurang stabilnya listrik dari panel surya.

Selain itu, guna menjaga kehandalan kualitas jaringan internet, tim juga memantau sejumlah peralatan internet di tower yang dibangun Diskominfo.

Di titik ini, sejumlah peralatan diperiksa, seperti panel surya, aki, Mikrotik LHG Routers and Wireless, dan sambungan internet dari titik lainnya.

“Kebetulan kemarin ternyata peralatannya rusak, jadi kita perbaiki dan sudah berfungsi kembali seperti sedia kala. Kerusakan terjadi pada titik penerima, ada sedikit gangguan listrik, karena memang masih menggunakan aki dan panel surya, sehingga listriknya tidak stabil. Setelah kita perbaiki dan atur kembali, itu sudah berfungsi kembali,” ujar Muhammad Zainani, Pranata Ahli Muda Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong.

Sementara itu, warga setempat, Apip Hamdani, merasa terbantu dengan masuknya internet di kampungnya.

“Ya, merasa puas dengan pelayanannya dari Kominfo, merasa terbantu, artinya anak-anak khususnya dalam pendidikan merasa terbantu. Yang jadi keluhan selama ini ya masalah listrik, kendalanya di situ lah, jadi tidak normal. Jadi harapan ke depan, mudah-mudahan pemerintah ini secepatnya memperjuangkan khususnya Desa Dambung dan Hegarmanah ini,” kata Apip Hamdani, warga Desa Dambung Raya.

Diskominfo Tabalong terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan internet kepada masyarakat dengan melakukan pemerataan jaringan internet, khususnya di desa-desa terpencil yang ada di Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment