Home Tabalong Hari Ini Ratusan Peserta Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Tes Tertulis

Ratusan Peserta Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Tes Tertulis

by Muhammad Rais
0 comment

KPU Tabalong mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota PPS untuk Pilkada tahun 2024 pada Senin lalu. Ratusan peserta dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti seleksi tertulis di 6 lokasi berbeda.

Melalui media sosialnya, KPU Tabalong mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan dan desa untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalsel serta bupati dan wakil bupati Tabalong tahun 2024 pada Senin, 13 Mei 2024.

Dari 678 peserta calon anggota PPS, semuanya dinyatakan memenuhi syarat administratif.

Kemudian, ratusan peserta lulus administrasi tersebut mengikuti seleksi tertulis pada Jumat, 17 Mei 2024.

Seleksi tertulis calon anggota PPS dilaksanakan serentak di 6 lokasi berbeda, yakni SMKN 1 Murung Pudak, SMAN 1 Haruai, SMKN 2 Tanjung, SMKS An Noor Kelua, SMKN 1 Muara Uya, dan SMKN 1 Pugaan.

Adapun sebaran calon anggota PPS berdasarkan lokasi seleksi tertulis adalah: 79 orang dari Banua Lawas dan 49 orang dari Pugaan mengikuti seleksi di SMKN 1 Pugaan. 83 orang dari Kelua dan 27 orang dari Muara Harus mengikuti seleksi di SMKS An Noor Kelua. 52 orang dari Murung Pudak dan 60 orang dari Tanta mengikuti seleksi di SMKN 1 Murung Pudak.

73 orang dari Tanjung dan 55 orang dari Bintang Ara mengikuti seleksi di SMKN 2 Tanjung. 65 orang dari Haruai dan 24 orang dari Upau mengikuti seleksi di SMAN 1 Haruai. 44 orang dari Jaro dan 67 orang dari Muara Uya mengikuti seleksi di SMKN 1 Muara Uya.

Baca Juga  DPRD Komitmen Dukung Sertifikasi Aset Pemkab Tabalong

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment