Home Keagamaan Ratusan Siswa PAUD IT Rumah Lebah Ikuti Syafa’atul Qur’an

Ratusan Siswa PAUD IT Rumah Lebah Ikuti Syafa’atul Qur’an

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu Rumah Lebah mengikuti kegiatan khataman Al-Qur’an atau Syafa’atul Qur’an pada Sabtu, 16 Mei 2024, di Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Mengangkat tema “Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia yang Cinta dan Mengamalkan Al-Qur’an,” khataman Al-Qur’an atau Syafa’atul Qur’an ini diikuti sebanyak 111 siswa dan siswi TK B PAUD Islam Terpadu Rumah Lebah.

Dengan didampingi orang tua maupun wali, para siswa tersebut nampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Kepala PAUD IT Rumah Lebah, Sri Lestari, menjelaskan Syafa’atul Qur’an digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan merupakan upaya untuk mengukur kemampuan anak-anak dalam belajar Al-Qur’an, serta menjadi motivasi agar para anak lebih gemar belajar Al-Qur’an.

Hal tersebut menurutnya juga telah tertanam di diri anak-anak lantaran kegiatan pembacaan Al-Qur’an rutin dilakukan setiap harinya oleh anak-anak, baik di TK A maupun TK B.

“Anak-anak diajarkan untuk mengenal huruf. Kita memakai metode Wafa ya, jadi dari awal dulu kita mengenalkan jadi anak-anak itu kita perkenalkan dengan buku pra-Wafa seperti itu, karena kita di sini, PAUD IT Rumah Lebah, membaca Al-Qur’annya dengan metode Wafa,” kata Sri Lestari, Kepala PAUD IT Rumah Lebah.

Sri berharap anak-anak lulusan PAUD IT Rumah Lebah, ketika sudah lulus sekolah, dapat memiliki akhlak yang mulia, dan terus mencintai Al-Qur’an serta selalu ingat dengan Al-Qur’an.

Baca Juga  Pelatihan PHBK Melalui Adaro PAUD Berkarakter

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment