Home Tabalong Hari Ini Ratusan Siswa-siswi SMPN 4 Tanjung Dikukuhkan

Ratusan Siswa-siswi SMPN 4 Tanjung Dikukuhkan

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 4 Tanjung resmi dikukuhkan pada Kamis lalu. Diharapkan siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pengukuhan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 4 Tanjung tahun pelajaran 2023-2024 digelar pada Kamis, 16 Mei 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Acara dibuka dengan persembahan marching band dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian, 124 siswa-siswi kelas IX yang akan dikukuhkan berbaris dan menyanyikan Hymne Guru.

Selanjutnya, prosesi pengukuhan dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 4 Tanjung, Azwar Effendi.

Pengukuhan dimulai dengan pembacaan ikrar Putera Puteri Indonesia, pelepasan atribut sekolah pada perwakilan siswa-siswi yang telah dikukuhkan, dan penyerahan siswa-siswi tersebut kepada masing-masing orang tuanya.

Kepala SMP Negeri 4 Tanjung, Azwar Effendi, berharap para siswa dan siswi dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berpesan kepada siswa kami agar selesai melakukan pendidikan di sekolah kami, mereka harus melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi lagi. Jangan sampai ada yang putus sekolah atau berhenti di SMP.” ujar Azwar Effendi, Kepala SMPN 4 Tanjung.

Acara pengukuhan diakhiri dengan pengalungan tanda alumni kepada siswa-siswi kelas IX yang lulus, serta bersalam-salaman dengan para guru.

Isak tangis para siswa-siswi pun pecah saat mendekap erat guru mereka karena akan segera berpisah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment