Home Tabalong Hari Ini Progres Perbaikan Jalan Hikun-Mahe Capai 80 Persen

Progres Perbaikan Jalan Hikun-Mahe Capai 80 Persen

by Muhammad Rais
0 comment

Peningkatan ruas jalan provinsi yang melintasi Kelurahan Hikun hingga Desa Mahe Pasar telah mencapai 80 persen. Peningkatan jalan yang ditargetkan selesai pada akhir bulan Mei ini diharapkan dapat dipelihara dengan baik oleh seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh pengawas PT. Pilar Jaya Konstruksi, Agus, saat diwawancarai usai meninjau pengerjaan jalan di Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Rabu, 15 Mei 2024.

Agus menjelaskan, pengerjaan jalan dari Kelurahan Hikun hingga Desa Mahe Pasar dengan total sepanjang 6 kilometer kini sudah mencapai 80 persen.

Saat ini, pengerjaan jalan hanya tinggal pengaspalan di Desa Mahe Pasar dan ditargetkan rampung akhir bulan Mei.

Agus mengharapkan hadirnya jalan ini nantinya semakin memudahkan berbagai aktivitas masyarakat, seperti pergi ke sekolah, ke pengajian, hingga ke pasar.

Ia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama melakukan pemeliharaan jalan, khususnya bagi truk angkutan diharapkan tidak membawa barang melebihi kapasitas jalan.

“Ya mudah-mudahan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, seperti anak-anak sekolah, ke pengajian, ke pasar, dan lain-lain. Ya mudah-mudahan truk muatan tidak melebihi kapasitas lah di jalan-jalan arah Basuki Rahmat,” ujar Agus, pengawas PT. Pilar Jaya Konstruksi.

Diketahui peningkatan jalan tersebut bersumber dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan total anggaran sebesar kurang lebih 13 miliar rupiah.

Selain peningkatan jalan, pihak kontraktor turut melakukan penyiringan jalan longsor di RT 7 Desa Wayau, Kecamatan Tanjung.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment