Home Tabalong Hari Ini 21 Jamaah Haji Lansia Akan Diberi Layanan Khusus

21 Jamaah Haji Lansia Akan Diberi Layanan Khusus

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong memastikan jamaah haji lanjut usia akan mendapatkan layanan khusus selama keberangkatan menuju asrama haji. Ini dilakukan agar jamaah haji lansia dapat nyaman dan aman selama perjalanan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Alipansyah, usai rapat persiapan keberangkatan haji Kabupaten Tabalong tahun 2024 di aula Diskominfo Tabalong, Kamis, 16 Mei 2024.

Alip menjelaskan, nantinya sebanyak 21 jamaah haji lansia yang masuk dalam rombongan pertama Tabalong di kloter 9 Embarkasi Banjarmasin akan menempati satu buah bus khusus.

Selain itu, para jamaah haji tersebut juga akan diberikan pendampingan khusus oleh petugas dan kerabat serta tidak perlu mengikuti rangkaian pelepasan.

“Maka kita akan melakukan layanan khusus ya untuk lansia ini. Jadi, kita kumpulkan satu bus, di situ kita berikan fasilitas-fasilitas kemudahan. Biasanya mereka tidak ikut ceremony, kemudian didampingi dengan tim kesehatan, kemudian didampingi keluarga yang sama-sama jamaah haji kita kumpulkan di situ, sehingga mereka mendapat perlakuan khusus lah begitu,” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Alip menambahkan, upaya tersebut sesuai dengan tema haji 2024 yakni “Haji Ramah Lansia,” yang dilakukan agar para lansia nyaman selama perjalanan menuju asrama haji di Banjarbaru.

Rencananya, 315 jamaah haji dan 5 orang petugas haji yang masuk dalam kloter 9 Embarkasi Banjarmasin akan diberangkatkan pada Rabu sore, 22 Mei 2024, menggunakan 8 buah bus dari Pendopo Bersinar Pembataan menuju asrama haji Banjarbaru.

Baca Juga  Komisi II DPRD Minta BPR Permudah Akses Kredit Gerbang Emas

Rombongan haji tersebut dijadwalkan masuk ke asrama haji pada Kamis, 23 Mei 2024, pagi dan berangkat ke tanah suci pada pukul 02.00 WITA Jumat, 24 Mei 2024, menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8109.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment