Home Tabalong Hari Ini Pemkab Minta Anggota PPK Jaga Netralitas pada Pilkada 2024

Pemkab Minta Anggota PPK Jaga Netralitas pada Pilkada 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengimbau agar anggota PPK terpilih untuk Pilkada Tahun 2024 menjaga netralitas. Pasalnya, netralitas merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Tabalong.

Imbauan tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tabalong, Bahdur Husni, dalam sambutannya usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Tahun 2024 pada Kamis, 16 Mei 2024, di Aston Tanjung City Hotel.

Bahdur menilai PPK memiliki peran yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan evaluasi.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar anggota PPK bekerja secara profesional dan senantiasa menjaga netralitas.

“Dalam menjalankan tugas, saudara-saudari dituntut bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas. Mengingat netralitas penyelenggaraan Pilkada merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Kabupaten Tabalong yang sama-sama kita cintai.” ujar Bahdur Husni, Sekretaris Bakesbangpol Tabalong.

Bahdur berpesan kepada PPK selaku perpanjangan tangan KPU agar melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat koordinasi dengan pemerintah kecamatan.

Ia juga meminta agar mereka mempersiapkan diri sebaik-baiknya pasca pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini.

Baca Juga  AKBP Anib Bastian Tegaskan Aparat Kepolisian Netral Pada Pemilu 2024

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment