Home Tabalong Hari Ini Rombongan Pertama Jamaah Haji Tabalong Akan Diangkut 9 Bus

Rombongan Pertama Jamaah Haji Tabalong Akan Diangkut 9 Bus

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk mendukung keberangkatan jamaah haji Tabalong tahun 2024 menuju asrama haji Embarkasi Banjarmasin, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan memfasilitasi jamaah dengan 8 unit bus.

Sebanyak 8 unit bus utama dan 1 unit bus cadangan disediakan Pemkab Tabalong untuk mengangkut rombongan pertama jamaah haji Tabalong menuju asrama haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Rencananya sebanyak 315 jamaah haji dan 5 orang petugas haji yang masuk dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin akan diberangkatkan pada Rabu sore, 22 Mei 2024, dari Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Alipansyah, saat ditemui di sela rapat persiapan keberangkatan haji Tabalong pada Kamis, 16 Mei 2024, mengungkapkan pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh jamaah haji agar selama perjalanan tidak ada kendala.

“Kepada pihak ketiga kami meminta bus dalam keadaan fit ya, kemudian nanti tibanya di Kabupaten Tabalong itu kan pagi jam 7 kami minta sudah dan kami minta dari Dinas Perhubungan untuk mengecek atau kir bus itu sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Alip menambahkan rombongan haji Tabalong Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin dijadwalkan masuk ke asrama haji pada Kamis, 23 Mei 2024, pagi dan berangkat ke tanah suci pada pukul 02.00 WITA Jumat, 24 Mei 2024, menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8109.

Baca Juga  48 Ribu Bibit Karet Disiapkan Untuk Peremajaan Karet

Diketahui, pada tahun 2024 Kementerian Agama akan memberangkatkan sebanyak 641 jamaah haji reguler asal Tabalong yang terbagi dalam 3 kloter.

Sebanyak 17 jamaah haji masuk ke dalam Kloter 17 Embarkasi Banjarmasin yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada Selasa, 4 Juni 2024.

Sedangkan 309 jamaah haji masuk ke dalam Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada Kamis, 6 Juni 2024.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment