Home Tabalong Hari Ini Diskominfo Survei Lokasi Pemasangan Internet Bakti di Desa Terpencil Bintang Ara

Diskominfo Survei Lokasi Pemasangan Internet Bakti di Desa Terpencil Bintang Ara

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong melakukan survei rencana pemasangan internet Bakti Kemenkominfo RI di wilayah desa terpencil di Kecamatan Bintang Ara, Rabu, 15 Mei 2024.

Survei dilakukan tim Bidang Pengembangan Kota Cerdas di SMP Negeri 6 Bintang Ara, di Jalan Meho Raya Desa Panaan, dan SMP Negeri 4 Haruai yang berada di Desa Dambung Raya.

Kedua lokasi ini merupakan lembaga pendidikan yang berada di desa terpencil di Tabalong, yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan akses internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Kominfo.

Pranata Ahli Muda Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong, Muhammad Zainani, mengatakan dari hasil survei, pihaknya melakukan pemetaan dan menetapkan titik koordinat untuk segera diusulkan ke Kementerian Kominfo.

“Untuk survei tadi kita sudah, terutama di fasilitas pendidikan, kita sudah lakukan pemetaan titik koordinat segala macam, untuk bisa segera kita kirim ke kementerian, usulannya secepatnya akan kita kirimkan, semoga saja segera terealisasi, kalau bisa di tahun ini juga,” ujar Muhammad Zainani, Pranata Ahli Muda Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong.

Zain menambahkan Diskominfo Tabalong terus berupaya melakukan pemetaan fasilitas pendidikan yang akan diusulkan, yang direncanakan akan mulai diserahkan sebelum bulan Juni nantinya.

Saat ini masih ada dua lokasi yang akan dilakukan pemetaan, yaitu di Sungai Kumap dan Salikung, Kecamatan Muara Uya.

Baca Juga  Maulid di Masjid Agung Tanjung Jadi Momen Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment