Home Tabalong Hari Ini Resmi Dilantik, PPK Pilkada 2024 Didominasi Petahana

Resmi Dilantik, PPK Pilkada 2024 Didominasi Petahana

by Muhammad Rais
0 comment

KPU Tabalong melantik dan mengambil sumpah puluhan anggota PPK terpilih untuk Pilkada Tahun 2024. Anggota PPK didominasi petahana atau PPK yang sebelumnya bertugas pada Pemilu Presiden dan Legislatif lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Tahun 2024 dilaksanakan pada Kamis, 16 Mei 2024, di Aston Tanjung City Hotel, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

PPK yang dilantik berjumlah 60 orang, yang tersebar di 12 kecamatan dengan masing-masing berisikan 5 orang.

Anggota PPK terpilih didominasi petahana atau PPK yang sebelumnya bertugas pada Pemilu Presiden dan Legislatif lalu, yakni mencapai 56 persen. Sementara keterwakilan perempuan sebanyak 15 orang.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, dalam sambutannya meminta agar petahana melanjutkan kinerjanya dan anggota baru meningkatkan wawasan serta pengetahuan.

Ia juga berharap seluruh anggota PPK terpilih dapat bekerja sesuai perundang-undangan serta menjunjung kebersamaan, integritas, dan kejujuran.

“Bagi yang berpengalaman silakan lanjutkan kinerja dan pertahankan prestasi, dan karya terbaiknya. Kemudian bagi yang baru menyandang jabatan sebagai penyelenggara pemilihan, silakan buka diri, wawasan, dan pengetahuan tentang bagaimana sebaiknya menjadi penyelenggara agar kami di Kabupaten Tabalong percaya sepenuhnya tahapan Pilkada aman, sukses, dan lancar di kecamatan masing-masing.” ujar Ardiansyah, Ketua KPU Tabalong

Baca Juga  RS Pertamina Tanjung Luncurkan Layanan CT-Scan Pertama di Tabalong

Pada kesempatan ini, Ardi mengapresiasi dukungan Pemkab Tabalong terhadap penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Ia pun meminta agar dukungan tersebut dilanjutkan pada Pilkada mendatang, baik dari tingkat kabupaten hingga TPS, maupun berbagai tahapan Pilkada.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment