Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Sosial Tabalong menyerahkan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir di Desa Halong, Kecamatan Haruai, pada Kamis 17 November 2022. Bantuan yang diterima oleh Kampung Siaga Bencana Al-Kausar Halong ini, terdiri dari beras sebanyak 6 karung berukuran 5 kilogram, mie instan 4 dus, dan sarden 4 dus.

Bertolak dari Desa Halong, Dinsos Tabalong bergerak ke Desa Nawin, Kecamatan Haruai, untuk mendirikan dapur umum. Dapur umum ini untuk memenuhi kebutuhan makan 609 jiwa warga Nawin RT 1 sampai RT 4,  RT 7 dan RT 8, yang terdampak banjir. Sedangkan warga Nawin RT 5 dan RT 6 mendirikan dapur umum secara swadaya, untuk memenuhi kebutuhan makan 208 jiwa.

Pada jumat 18 November 2022, Dinsos Tabalong kembali menyalurkan bantuan logistik. Kali ini bantuan yang diserahkan dari Dinsos Provinsi Kalsel, yakni berupa paket sembako untuk warga di Desa Halong. Di hari yang sama, Dinsos Tabalong menerima bantuan 7 karung beras dari salah satu perusahaan swasta.

Koordinator Lapangan Taruna Siaga Bencana Dinsos Tabalong, Bambang Hermanto, turut menyambut baik bantuan dari berbagai pihak. Ia berharap, bantuan datang dari berbagai pihak, karena diperlukan kebersamaan untuk membantu korban bencana banjir. Pasalnya mereka sendiri masih menunggu instruksi selanjutnya terkait bantuan dari pihak pemerintah.

“Kami harapkan kepada semua warga atau semua yang ada di Kabupaten Tabalong, bahkan yang ada di luar Tabalong, kalo misalnya ingin membantu silakan saja kami akan membuka pundinya di Dinas Sosial tepatnya di Tanjung Selatan, di Mako Tagana,” ucapnya.

Bambang Hermanto juga berharap, bantuan yang sudah maupun akan disalurkan, dapat mencukupi kebutuhan warga terdampak banjir, untuk sementara waktu.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment