Home Editor's Picks Tiba di Jeddah, Jamaah Haji Kloter 13 Langsung Ambil Miqat

Tiba di Jeddah, Jamaah Haji Kloter 13 Langsung Ambil Miqat

by tabalong hari ini
0 comment

Jamaah Haji Kloter 13 embarkasi Banjarmasin kini telah mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah. Para jamaah ini tiba sekitar pukul 1.20 dini hari waktu Arab Saudi.

328 jamaah haji yang terdiri dari jamaah haji Tabalong sebanyak 110 orang, Balangan 190 orang, Banjarmasin 20 orang, pendamping haji daerah 3 orang, dan petugas haji 5 orang telah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Para jamaah tiba pada hari Jumat, 16 Juni 2023, sekitar pukul 1.20 dini hari waktu Arab Saudi.

Setibanya di Jeddah, para jamaah melakukan serangkaian pemeriksaan oleh pihak imigrasi Arab Saudi. Kemudian para jamaah juga melakukan ibadah shalat sunnah ihram dan mengambil miqat atau niat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Dilaporkan oleh tim kesehatan haji daerah, Helmy Wardani, bahwa selama perjalanan hingga tiba di Jeddah, jamaah haji dalam kondisi sehat. Bahkan selama di perjalanan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap jamaah haji yang beresiko tinggi.

“Alhamdulillah, jamaah haji kloter 13 gabungan Kabupaten Tabalong, Balangan, dan Banjarmasin telah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 01.20 waktu Arab Saudi. Kami laporkan bahwa kondisi kesehatan jamaah kita alhamdulillah dalam kondisi sehat wal afiat, meskipun ada beberapa orang yang masuk golongan resiko tinggi. Selama perjalanan kami pantau keadaannya, ketika mendarat kami pantau lagi, alhamdulillah dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar Helmy Wardani, tim kesehatan haji daerah.

Baca Juga  Biaya Haji Tabalong-Embarkasi Banjarmasin Sebesar 56 Juta Rupiah

Helmy juga menyampaikan bahwa di tahun ini pelayanan kepada para jamaah sangat baik, terutama dari segi asupan gizi. Sehingga dapat dipastikan kebutuhan gizi jamaah haji selalu terpenuhi dengan baik.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment