Home Editor's Picks Ratusan Paket Sembako Murah Dijual di Pasar Murah Terbatas Desa Juai

Ratusan Paket Sembako Murah Dijual di Pasar Murah Terbatas Desa Juai

by tabalong hari ini
0 comment

Pasar Murah Terbatas hari terakhir digelar di Kecamatan Tanjung, Selasa 18 April 2023. Di pasar murah ini, tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong menyediakan ratusan paket sembako murah.

Di pasar murah terbatas yang digelar di halaman kantor Desa Juai, Kecamatan Tanjung, TPID menyediakan 700 paket sembako murah untuk masyarakat setempat. Sama dengan kecamatan lain, di sini paket sembako yang berisi minyak goreng, gula, teh celup, sirup, dan tepung terigu juga dijual seharga 50 ribu rupiah per paketnya.

Terlihat antusias masyarakat setempat saat mengantri membeli paket sembako murah ini.

Pelaksanaan pasar murah terbatas hari terakhir ini pun turut dipantau langsung Ketua TPID Tabalong, Hamida Munawarah. Dari hasil pantauannya, Hamida mengungkapkan selama hampir sepekan pelaksanaan pasar murah terbatas digelar, secara umum berjalan tertib dan aman.

“Hari ini kami berada di Kecamatan Tanjung. Tadi pertama kami di Desa Juai. Juai hari ini membagikan sembako murah. Sembako murah ini sudah satu paket, itu 100 ribu dan warga cuma mengganti dengan 50 ribu paket murah itu,” ujar Hamida Munawarah, Ketua TPID Tabalong.

Hamida menambahkan, TPID Tabalong akan terus berupaya membuat program kerja bersama SKPD terkait dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat sekaligus menekan inflasi yang ada di Tabalong. Mengingat tercatat di bulan Maret 2023, inflasi Tabalong berada di angka 5,04 persen, dengan didominasi peningkatan pada tarif umum PAM sebesar 0,56 persen.

Baca Juga  Mustafa Pinta FPTI Pertahankan Prestasi

Selain di Kecamatan Tanjung, pasar murah hari terakhir juga digelar di Kecamatan Bintang Ara. Selama pelaksanaan pasar murah terbatas di 12 kecamatan, TPID Tabalong menyediakan kurang lebih 4.900 paket sembako murah.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment