Home Editor's Picks Hamida Munawarah Ajak SKPD Tingkatkan Nilai MCP & SAKIP

Hamida Munawarah Ajak SKPD Tingkatkan Nilai MCP & SAKIP

by tabalong hari ini
0 comment

Setelah resmi dilantik per 1 Februari 2023, untuk pertama kalinya Hamidah Munawarah memimpin apel gabungan ASN Tabalong sebagai Sekretaris Daerah. Pada apel ini Hamidah meminta kepada seluruh SKPD untuk bersama-sama meningkatkan nilai MCP serta nilai Sakip Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Hamidah Munawarah saat jadi pembina apel gabungan ASN Lingkup Pemkab Tabalong, Senin 6 Februari 2023 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam amanatnya, Hamidah menuturkan, perlu adanya pembentukan tim khusus untuk meningkatkan nilai Monitoring Center for Prevention atau MCP dari komisi pemberantasan korupsi KPK dan nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau Sakip Tabalong.

Iapun berharap, Inspektorat mengkoordinir tim tersebut yang selanjutnya akan dimulai dengan pembedahan sejumlah parameter yang mampu mendongkrak nilai MCP dan Sakip.

“Kami berharap nanti inspektorat misalnya mengkoordinir kita bentuk tim secepatnya kita adakan rapat lalu kita bedah parameter-parameter apa saja yang masih saja tidak mampu mendongkrak nilai Sakip kita untuk lebih baik lagi paling tidak kita bisa mendapatkan nilai BB,”

Selain itu dalam amanat nya, Hamidah meminta kepada SKPD untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat, salah satunya dengan menerapkan 1 kegiatan 1 inovasi, sesuai instruksi Bupati Tabalong.

Tidak hanya itu, Sekda Tabalong juga meminta seluruh ASN di Lingkup Pemkab Tabalong untuk bisa menunaikan membayarkan kewajiban zakat nya melalui unit pengumpul Zakat Baznas Tabalong. Sehingga para ASN Tabalong dapat ikut berkontribusi dalam upaya penurunan angka kemiskinan di Tabalong, pasalnya semakin tinggi zakat infak dan sedekah yang dihimpun Baznas, maka semakin banyak masyarakat miskin yang dapat terbantu.

Baca Juga  DPRD Tabalong Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Percepat Pengadaan Barang Jasa

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment