Home Editor's Picks Bupati Tabalong Lepas Pengiriman Produk Hortikultura ke IKN

Bupati Tabalong Lepas Pengiriman Produk Hortikultura ke IKN

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, bersama Ketua DPRD, Dandim 1008 beserta jajaran perangkat OPD terkait, melepas pengiriman produk hortikultura menuju Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur pada 22 Juni 2023.

Pelepasan pengiriman produk hortikultura ini digelar di Pasar Agribisnis Kembang Kuning, Kecamatan Haruai.

Produk hortikultura ini dikirimkan dengan menggunakan 4 buah angkutan dengan jenis pickup.

Bupati Tabalong yang melepas pengiriman ini menyampaikan bahwa produk hortikultura yang dikirimkan ini merupakan hasil produksi pertanian dari Kembang Kuning, Catur Karya, Upau, dan sekitarnya.

Dengan adanya pengiriman ini, Bupati Anang menilai bahwa hal tersebut merupakan suatu kemajuan yang dilakukan oleh Kabupaten Tabalong yang memang berkomitmen untuk menjadi penyangga ibu kota negara.

“Ini merupakan langkah maju karena, walaupun ini formalnya, secara informal sudah lama kita mengirim. Bahkan yang menggembirakan itu, Pak, orang-orang disana itu menunggu produk dari Tabalong ini. Jadi kalau misalnya 2-3 hari produk Tabalong itu nggak ada, pasar disana kaya goyang, bisa harganya naik. Tapi ketika mendengar ini, barang Tabalong mau datang, kalau bahasa Tanjung, tu simpun pasar. Ini artinya dari sisi kualitas oke, dari sisi kuantitas juga oke,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dengan adanya pengiriman secara rutin, Bupati Anang berkeyakinan masyarakat disana akan mencari informasi pusat pengembangan hortikultura di Tabalong. Sehingga dari saat itu pula, pasar agribisnis ini akan berfungsi secara optimal dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Baca Juga  DP3AP2KB Tabalong Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat di 4 Desa

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment