Home Editor's Picks BPBD Tabalong Imbau Warga Waspadai Banjir & Longsor

BPBD Tabalong Imbau Warga Waspadai Banjir & Longsor

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong mengimbau masyarakat di bantaran sungai untuk hati-hati dan waspada. Pasalnya curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir berpotensi terjadi banjir dan longsor.

Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di sejumlah wilayah Tabalong dalam beberapa hari terakhir. Hal ini pun berdampak pada meningkatnya debit air sungai Tabalong kiri dan kanan.

Kondisi ini dinilai berpotensi menyebabkan banjir di kawasan pemukiman yang berada di bantaran sungai Tabalong maupun sungai kecil seperti sungai Mangkusip.

Menyikapi hal tersebut Kepala BPBD Tabalong Zahirsyah Manuar saat ditemui usai apel pada Senin pagi 13 Februari 2023, mengimbau masyarakat di bantaran sungai untuk berhati hati dan waspada terhadap bencana banjir dan longsor.

“Kita lihat debit air sudah mulai naik, karena daerah Tabalong Kanan dan Tabalong Kiwa ini dalam beberapa minggu ini sudah mulai cukup deras, itulah kami imbau kepada masyarakat yang tinggal di jalur sungai Tabalong supaya berhati hati dan waspada” kata Zahir.

Zahir juga meminta warga mewaspadai potensi pohon tumbang yang disebabkan hujan disertai angin deras.

Selain itu, zahir juga meminta masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi musibah kebakaran. Hal ini mengingat kejadian kebakaran yang cukup sering terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga  Puluh Personel Gabungan Amankan PSU di Tabalong

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment