Home Tabalong Hari Ini Berhasil Terapkan Praktik Perilaku Ramah Lingkungan Hidup, 6 Sekolah di Tabalong Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri

Berhasil Terapkan Praktik Perilaku Ramah Lingkungan Hidup, 6 Sekolah di Tabalong Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri

by Muhammad Rais
0 comment

Kementerian Lingkungan Hidup memberikan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri kepada 551 sekolah di seluruh Indonesia. Terdapat 6 sekolah di Kabupaten Tabalong yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023.

Penghargaan Adiwiyata ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada 17 Oktober 2023. Enam sekolah di Tabalong yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 adalah MTSN 4 Tabalong, SMPN 2 Muara Uya, MTS Ar-Raudah Tanta, SMPN 4 Tanjung, SMAN 1 Tanjung, dan SDN Maburai.

Penghargaan ini diraih berkat dedikasi yang sudah berhasil menerapkan praktik-praktik baik dan perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah dan sekitar sekolah, dalam melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

“Kepada yang sudah menerima kami ucapkan selamat dulu, kemudian juga kedepannya kita usahakan untuk menjadi adiwiyata mandiri, kaitan dengan ini memang ada beberapa kriteria khusus untuk mendapatkan piala, kalau hanya sekedar sertifikat masih mudah, nanti untuk mendapatkan tropy memang agak sulit, artinya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, peduli terhadap seekolah sekolah yang kita usulkan ini untuk menjaga agar dilingkungan sekolah, dilingkungan pendidikan mereka itu untuk selalu peduli terhadap lingkungan, dan semuanya” ujar Slamet Riyadi, Kepala DLH Tabalong.

Dinas Lingkungan Hidup Tabalong akan terus berupaya melakukan pembinaan kepada seluruh sekolah di Tabalong agar seluruh sekolah dapat memiliki status sebagai Sekolah Adiwiyata.

Baca Juga  Supoyo Dorong Pembangunan Rumah Relokasi Warga Korban Bencana Dipercepat

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment