Home Tabalong Hari Ini 76 Peserta Seleksi Utuh Diyang Tanjung 2023 Ikuti Tes Bakat

76 Peserta Seleksi Utuh Diyang Tanjung 2023 Ikuti Tes Bakat

by Muhammad Rais
0 comment

Usai mengikuti tes wawancara beberapa waktu lalu, peserta Utuh Diyang Tanjung 2023 kembali diuji melalui tes bakat. Puluhan peserta menampilkan bakat mereka di hadapan 3 juri, guna menghantarkan para peserta ke Top 12 Pasang Utuh Diyang Tanjung 2023.

Tes bakat Utuh Diyang Tanjung 2023 dikemas dalam pentas seni dan budaya, yang dilaksanakan pada Kamis, 10 Agustus 2023, di Gedung Balai Rakyat Haji Dandung Suchrowardi, kompleks Pendopo Pembataan.

Sebanyak 76 peserta menampilkan bakat mereka baik solo maupun kolaborasi di hadapan 3 juri.

Beragam bakat ditampilkan, mulai dari menari, menyanyi, puisi, pantun, story telling, hingga atraksi olahraga.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Rahmanto, mengatakan, pentas seni dan budaya dilakukan untuk menggali potensi bakat yang dimiliki para peserta, sehingga memberikan nilai lebih dalam mempromosikan unsur seni dan budaya di Kabupaten Tabalong.

“Tujuannya diadakan unjuk bakat ini adalah masing-masing peserta agar bisa menunjukkan kelebihan yang dimiliki mereka sehingga ada nilai lebih mereka dalam mempromosikan maupun penggalian potensi dirinya dalam pengembangan kemampuan mereka baik berbudaya maupun berprestasi di bidang olahraga, kesenian, dan sebagainya.” ujar Rahmanto, Kabid Kebudayaan Disdikbud Tabalong

Sementara itu, perwakilan peserta Utuh Diyang Tanjung 2023, Ihsan Surya Saputra, menuturkan, melalui unjuk bakat ini dirinya merasa senang dapat menampilkan kemampuannya di bidang olahraga.

Baca Juga  Puluhan Rider Ikuti Kejurda GTX Mangkupum Piala Ketua DPRD

“Kesan saya sangat senang bisa sampai di titik penampilan bakat. Penampilan bakat saya pun saya sampaikan dengan baik, yaitu sepak bola. Kebetulan saya sering main sepak bola ataupun futsal.” ujar Ihsan Surya Saputra, Peserta Utuh Tanjung 2023

Pasca seleksi bakat, nantinya panitia seleksi akan menetapkan 12 pasang Utuh dan Diyang Tanjung untuk mengikuti tahapan in-depth interview guna mendalami pengetahuan peserta dan program kerja jika terpilih.

Direncanakan in-depth interview dan grand final Utuh Diyang Tanjung juga akan digelar bulan Agustus 2023.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment