Home Ramadan Wabup Mawardi Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Wabup Mawardi Ajak Masyarakat Peduli Sesama

by Muhammad Rais
0 comment

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, apresiasi Festival Seribu Terbang dan Karnaval Muharam 1445 yang digelar Komunitas Kreativitas Anak Muda Sarabakawa atau KAMUS Tabalong. Pasalnya, melalui momen ini dapat menjadikan upaya untuk menguatkan jalinan ukhuwah Islamiyah dan kepedulian sesama umat.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, saat membuka kegiatan Festival Seribu Terbang dan Karnaval Muharam 1445 Hijriah yang digelar KAMUS pada Senin 24 Juli 2023, di Taman Giat Kota Tanjung.

Mawardi menilai Festival Terbang Seribu dan Karnaval Muharam 1445 Hijriah yang digelar KAMUS sejalan dengan visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tabalong yang lebih agamis.

Menurut Mawardi, kegiatan ini dapat menjadi momen saling peduli antar sesama umat beragama sebagai bentuk pembuktian bahwa Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin.

“Kegiatan ini bagian syiar Islam dan merupakan pendukung visi pemerintah Kabupaten Tabalong yang ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Tabalong lebih agamis. Saya ingin mengajak para pelajar dan saudara-saudara sekalian untuk tetap menegakan syiar Islam dengan segala konsekuensinya ditengah derasnya arus globalisasi dewasa ini,” ujar Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Mawardi menambahkan, semangat juang dan sikap istiqamah juga harus ditanamkan, sehingga pengaruh negatif mampu dan sanggup dihadapi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Kegiatan Festival Terbang Seribu diikuti 450 peserta yang tergabung dalam 36 grup terbang, sedangkan Karnaval Muharam diikuti 142 peserta.

Baca Juga  6 Desa Terpencil Segera Menikmati Layanan Listrik PLN

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment