Home Keagamaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul Digelar di Masjid Agung Tanjung

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul Digelar di Masjid Agung Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul ke-19 Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani digelar di Masjid Agung Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung pada Rabu, 17 Januari.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul ke-19 Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ini diinisiasi oleh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tabalong.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain Ahmad Yani, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong Sahidul Bakhri, dan ratusan siswa-siswi, para pengajar, hingga para alumni MTSN 4 Tabalong.

Kegiatan diisi dengan pembacaan syair-syair Maulid, pembacaan Tahlil, doa, serta ceramah agama yang disampaikan oleh Guru Ahmad Sufyan dari Banjarmasin.

Dalam sambutan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain Ahmad Yani, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar membangun kebersamaan, kerukunan, toleransi, untuk menuju Kabupaten Tabalong yang lebih agamis.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang, termasuk dalam bidang keagamaan, menuju Kabupaten Tabalong yang agamis. Mari kita bangun kebersamaan, kita bangun kerukunan, kita bangun toleransi, dan kita bangun rasa saling percaya. Saya mengajak para ulama, tokoh masyarakat, para intelektual beserta seluruh jajaran untuk ikut bersama-sama membangun kabupaten kita tercinta ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang.” ujar Norzain A. Yani, Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Setda Tabalong.

Baca Juga  Dukung KLA, BPBD Gencar Sosialisasikan Penanggulangan Bencana di Sekolah

Norzain menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong juga mengapresiasi digelarnya kegiatan-kegiatan keagamaan di berbagai tempat, pasalnya hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturrahmi sesama masyarakat.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment