Home Editor's Picks Warga Pangelak Apresiasi Bantuan Sembako dari Adaro

Warga Pangelak Apresiasi Bantuan Sembako dari Adaro

by tabalong hari ini
0 comment

Bantuan sembako yang disalurkan PT Adaro Indonesia bagi masyarakat Desa Pangelak Kecamatan Upau memberi manfaat bagi kebutuhan warga. Terlebih lagi, bantuan yang berupa kebutuhan pangan memang sangat dibutuhkan warga.

Hal itu diungkapkan Suwarno, salah satu warga Pangelak yang menerima bantuan sembako melalui program Adaro Hidupkan Hati pada Minggu, 14 Mei 2023 tadi.

Suwarno mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, bantuan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian Adaro untuk menjadikan masyarakat Pangelak lebih mandiri.

“Ya, kami selaku warga penerima bantuan, merasa sangat terbantu atas bantuan ini. Mudah-mudahan kami yang menerima bantuan ini menjadi motivasi buat kami ke depan, agar kami menjadi orang yang lebih mandiri dan bermartabat di masyarakat.” Kata Suwarno, penerima manfaat.

Sementara itu, Kepala Desa Pangelak, Heriadinata, mengapresiasi program Adaro Hidupkan Hati yang menyasar warganya. Menurutnya, kontribusi Adaro kepada masyarakat Desa Pangelak cukup luar biasa, terlebih sejak pandemi COVID-19 tahun 2020 lalu.

“Selalu setiap tahun Adaro peduli terhadap masyarakat kami. Jadi, dari tahun 2020 saat masuk pandemi COVID sampai tahun 2021, walaupun kondisi COVID tetap selalu peduli memberikan bantuan,” kata Heriadinata, Kepala Desa Pangelak.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT Adaro Indonesia, Wahyu Sulistyo, dan Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, Okty Damayanti. Total sebanyak 167 paket sembako disediakan PT Adaro Indonesia dalam kegiatan ini, di mana setiap paket sembako berisi berbagai bahan pangan dan salah satunya produk ikan beku olahan Ponpes Miftahul Ulum Bangkiling Raya yang merupakan binaan Adaro melalui program Adaro Santri Sejahtera.

Baca Juga  Akhiri Safari Ramadan 2024, Anang Harap Pembangunan Berlanjut

Program ini merupakan bagian dari kegiatan berbagi 31 ribu paket sembako dalam rangka hari ulang tahun ke-31 PT Adaro Indonesia yang dilakukan di Pulau Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment