Home Tabalong Hari Ini Pembukaan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP se-Kalsel

Pembukaan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP se-Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Kabupaten Tabalong menjadi tuan rumah pelaksanaan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) se-Kalimantan Selatan tahun 2023. Melalui kegiatan tersebut, Bupati Tabalong berharap pejabatnya dapat mengetahui dengan benar cara pengawasan kegiatan yang tepat.

Seluruh perwakilan Inspektorat Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan mengikuti pembukaan kegiatan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan APIP se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada Senin, 29 Agustus 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Kegiatan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan APIP se-Kalimantan Selatan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah. Dalam sambutannya, Husnul Hatimah mengajak seluruh pejabat yang ada di Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan untuk berkomitmen menjaga dan memastikan penggunaan anggaran APBD dan APBN tepat diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat.

“Hadirin yang saya hormati, pada kesempatan ini kami mengajak kepada pemerintah kabupaten kota untuk menjaga pengelolaan keuangan daerah, menjaga komitmen kita bersama, memastikan bahwa APBN dan APBD Kalimantan Selatan benar-benar diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat Kalimantan Selatan. Oleh sebab itu seluruh proses tahapan serta perbaikan sistem pengawasan internal dalam pengelolaan keuangan daerah ini sudah semestinya kita tanggapi secara serius, termasuk dengan melakukan pemutakhiran data hingga percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan.” ujar Husnul Hatimah, Staf Ahli Gubernur Kalsel.

Sebagai tuan rumah, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap jajaran Inspektorat dan para pejabat, khususnya di Kabupaten Tabalong, dapat mengetahui pengawasan dan pemutakhiran yang harus dilakukan sehingga pembangunan dan pengawasan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Gubernur, Pak Inspektur Provinsi yang telah menempatkan kegiatan pemutakhiran data ini di Kabupaten Tabalong, paling tidak semua jajaran Inspektorat kami, pejabat kami, bisa belajar banyak bagaimana pengawasan itu seharusnya dilakukan, bagaimana pemutakhiran data itu seharusnya dilakukan, nah dengan cara seperti itu inshaAllah kami di Tabalong bisa menjadi percontohan daerah-daerah lain agar sinergitas di dalam pembangunan dan pengawasan bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan APIP diisi dengan kegiatan rekonsiliasi data tindak lanjut hasil pemeriksaan APIP se-Kalsel yang dihadiri oleh pejabat atau tim tindak lanjut dari seluruh Inspektorat yang ada di Provinsi Kalsel. Kegiatan ini dilanjutkan dengan seminar yang diikuti oleh seluruh Inspektor Inspektorat se-Kalsel.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Penghimpunan Dana Pembangunan Ponpes Tahfiz Qur'an Karangan Putih

Related Articles

Leave a Comment