Home Tabalong Hari Ini MIS Ash Shiratal Mustaqim Tanjung Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Uji Publik Al-Qur’an

MIS Ash Shiratal Mustaqim Tanjung Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Uji Publik Al-Qur’an

by Muhammad Rais
0 comment

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ash Shiratal Mustaqim Tanjung menggelar Khataman Qur’an dan juga Uji Publik Al-Qur’an Juz 30 dan Gharib. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk generasi-generasi muda yang Qur’ani.

Kegiatan Khataman Al-Qur’an dan Uji Publik Al-Qur’an Juz 30 serta Gharib dilaksanakan pada Senin, 9 Oktober 2023, di Gedung Informasi Tanjung. Acara dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, beserta orang tua, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, terdapat 15 orang anak yang mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur’an, Uji Publik Al-Qur’an Juz 30, dan Gharib. Peserta Khataman terdiri dari kelas 4 dan juga kelas 5.

Ketua Pelaksana Acara, Noor Ridwan, mengungkapkan, “Yang mengikuti uji publik ini ada jumlah anaknya ada 15 orang. 15 orang ini dari kelas 4 sama kelas 5. Di sini bukan hanya untuk uji Al-Qur’an saja tapi anak-anak melakukan khataman Al-Qur’an beserta gharib.”

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Asep Saepudin, berharap Khataman yang dirangkai dengan acara Maulid ini dapat menumbuhkan dan mencetak generasi muda yang Qur’ani serta cinta kepada Rasul.

“Harapannya semoga berjalan lancar dan ke depan hasil dari kegiatan ini bisa pertama menumbuhkan cinta kepada Baginda Rasul, kemudian bisa mengikuti sikap Baginda Rasul menjadi suri tauladan, kemudian lebih mencintai Al-Qur’an, lebih semangat lagi adalah mempelajari dan menghafal Al-Qur’an sehingga ke depan akan tercetak generasi-generasi Qur’ani.” ujar Asep Saepudin, Kepala MIS Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Baca Juga  Ribuan Jamaah Hadiri Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar

Dalam kesempatan ini, para siswa dan siswi mengikuti kegiatan Khataman, Uji Publik, dan Gharib dengan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan anak-anak, peran orang tua, dan juga para guru yang maksimal.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment