Home DPRD Komisi II DPRD Tabalong: Pasar Murah Penting untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Komisi II DPRD Tabalong: Pasar Murah Penting untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi II DPRD Tabalong dukung upaya pasar murah yang digelar Tim Inflasi Pengendali Daerah TPID pada Senin, 5 Juni 2023, di halaman Diskop UKM Perindag Tabalong. Pasalnya, pasar murah merupakan salah satu upaya untuk menstabilkan harga jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Mursalin, saat ditemui di Graha Sakata DPRD Tabalong pada Senin, 5 Juni 2023.

Mursalin mengungkapkan bahwa pihaknya di Komisi II, selaku mitra pemerintah daerah di bidang ekonomi dan keuangan, menilai pasar murah yang digelar TPID Kalsel bersama TPID Tabalong patut didukung. Pasalnya, pasar murah dinilai mampu mengatasi kenaikan dan keterbatasan stok bahan pokok di wilayah Tabalong, khususnya di wilayah perkotaan yang menjadi titik penghitung inflasi.

Untuk itu, guna memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok penting di Tabalong terjangkau dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, Komisi II DPRD Tabalong pun terus melakukan pengawalan sekaligus pemantauan sejumlah agen penyuplai bahan pokok.

“Ya, salah satu dukungan kemarin kami datang ke Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga apa yang diminta pemerintah kabupaten Tabalong kemarin sudah disetujui, kemarin minta beras premium, dan juga kemarin kami melakukan kunjungan ke agen-agen penyuplai bahan-bahan kebutuhan di Kabupaten Tabalong,” ujar Mursalin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Baca Juga  Festival Anak Hebat Islami Digelar Mahasiswa STIT SMN Tabalong di Banua Lawas

Mursalin menambahkan bahwa pihaknya tergolong rutin dalam memantau harga pasar bahan pokok penting di Kabupaten Tabalong, termasuk angka inflasi yang didata melalui BPS. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok Komisi II dalam menangani permasalahan sektor perekonomian dan keuangan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment