Korban Kebakaran Di Mangkusip Terima Bantuan Dari Pemkab

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bergerak cepat menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran di RT 4 Desa Mangkusip Kecamatan Tanta. Penyerahan bantuan dilakukan Dinas Sosial Tabalong pada subuh 7 September 2022, dilanjutkan dengan bantuan dari BPBD Tabalong pada pagi harinya.

Diketahui kebakaran yang terjadi sekitar jam 12 malam, menghanguskan 5 rumah warga. Akibat kebakaran tersebut, 9 orang warga kehilangan tempat tinggal serta harta benda mereka.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian, peralatan ibadah, perlengkapan tidur, hingga perlengkapan memasak lengkap. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Berupa sembako pak yang ala kadarnya haja bantuan dari kami ini pak ai bukan artinya sepenuhnya, artinya kalau ada kekurangan tu, ya itu ngarannya bantuan tu pak ai ala kadarnya haja, tidak dikehendaki masyarakat sekian, itu hajalah kami membantu seadanya itu haja. ( berupa apa pak ? ) berupa bahan baku pokok, bahan sembako tu semuaan kaya itu, bahan makanan lah, kalau alas alas kaki,” tutur Hairul, Pegawai Bidang Logistik BPBD Tabalong.

Para korban pun berharap bantuan bisa kembali didapatkan pihaknya. Terutama untuk kembali membangun tempat tinggal sederhana.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment