Dewan Minta SKPD Sektor Pertanian, Pangan Dan Perkebunan Terus Berinovasi

by tabalong hari ini
0 comment

Pada rapat pembahasan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022, 6 September 2022, Ketua DPRD Tabalong yang sekaligus sebagai Ketua Badan Anggaran DPRD, Mustafa meminta kepada DKPPTPH Tabalong dan Disbunnak Tabalong agar sektor pertanian, pangan dan perkebunan dapat berinovasi.

Pasalnya Mustafa menilai, inovasi di sektor tersebut sangat penting dilakukan, mengingat keberadaan IKN yang berdekatan dengan Kabupaten Tabalong. Sehingga dengan inovasi nantinya diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tabalong.

“Semua kawan-kawan dari Tim Banggar beberapa hal apalagi menjelang adanya IKN itu kita berbenah diri untuk bagaimana meningkatkan produksi terkait dengan sandang dan pangan dan juga beberapa kawan-kawan dari Tim Banggar menyarankan beberapa SKPD yg terkait dengan pangan, pertanian, perkebunan itu berinovasi lah bagaimana inovasi itu akan membawa nanti ke depan kesejahteraan masyarakat,” tutur Mustafa.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Tabalong Jurni. Jurni menilai, DKPPTPH dan Disbunnak harus memiliki program dan kegiatan unggulan yang menyasar masyarakat Kabupaten Tabalong.

“Untuk Disbun dan juga pertanian kami meminta supaya fokus artinya anggaran yg harus diunggulkan itu harus ada,” tuturnya.

Jurni menambahkan, pihak DPRD Tabalong terus mendorong SKPD terkait untuk bisa bersama-sama memajukan sektor pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Tabalong, terlebih ke depannya diharapkan Tabalong sebagai penyangga IKN.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment