Pertama Kali Tampil di Ajang Kejurprov, Atlet Arung Jeram Raih 3 Medali

by tabalong hari ini
0 comment

Meski baru berumur satu tahun, Federasi Arung Jeram Indonesia Tabalong berhasil bawa 3 medali, di Ajang Kejurprov arung jeram empat di Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan pada 23 September sampai 25 September 2022, di Irigasi Sungai Paring, Martapura Kabupaten Banjar.

Faji Tabalong yang baru pertama kali mengikuti Ajang Kejurprov ini mendapatkan dua medali perak di kategori sprint dan slalom, serta satu medali perunggu di kategori head to head.

Prestasi Faji Tabalong ini berhasil diraih oleh tim yang diwakili oleh Fikri Aulia Rizki, Aria Murti, Muhammad Jaidi, Suryadillah, dan Muhammad Subehi.

Ketua Faji Tabalong, Windy Maria mengatakan, Atlet Faji Tabalong yang mengikuti Kejurprov ini, hanya dipersiapkan dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan setengah, dan dengan peralatan yang minim. Namun berkat latihan yang maksimal, Faji Tabalong berhasil membawa pulang 3 medali.

 “Karena Anak-Anak itu berlatih yang full berlatih untuk Kejurprov ini hanya kurang lebih dalam jangka waktunya 2 bulan setengah, dengan peralatan yang cukup minim, karena kita hanya mempunyai satu perahu, pelampung dan dayung, ya kalau dibandingkan dengan Faji yang lain, yang sudah banyak peralatannya dan atlet kita sebenarnya cukup terbatas, kita hanya punya delapan atlet, yang turun kemarin ada empat atlet utama, dan satu atlet cadangan dan alhamdulillah mereka semua bisa berprestasi dengan membawa pulang medali,” Tuturnya.

Windy menambahkan , pasca berhasilnya Faji Tabalong membawa 3 medali di Ajang Kejurprov , membuat tim Faji Tabalong semakin percaya diri menghadapi Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan menargetkan 3 medali emas di kategori sprint, head to head, dan slalom.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment