Home DPRD Dewan Dukung Keberlanjutan Program SI JULAKWASI

Dewan Dukung Keberlanjutan Program SI JULAKWASI

by tabalong hari ini
0 comment

Hadirnya program SI JULAKWASI atau Jual Sayur, Ikan, Sembako Kawal Inflasi mendapat dukungan penuh unsur Ketua DPRD Tabalong, Mustafa. Diharapkan kesuksesan SI JULAKWASI dalam pengendalian inflasi dapat terus dilanjutkan.

Dukungan ini disampaikan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, usai kegiatan pelepasan secara resmi 75 SI JULAKWASI tahap dua pada 21 Juni 2023 di Taman Giat Kota Tanjung.

Menurut Mustafa, keberhasilan program SI JULAKWASI telah dibuktikan dengan rendahnya angka inflasi Tabalong setahun terakhir. Terlebih berkat rendahnya inflasi Tabalong di 2 kuartal sekaligus di tahun 2022, membuat Pemkab Tabalong mendapat dana insentif daerah hingga 21 miliar rupiah dari pemerintah pusat.

Untuk itu, Mustafa mendorong agar jumlah SI JULAKWASI terus ditambah sehingga mampu menyasar seluruh desa yang ada di Tabalong.

“Kami dari pihak DPRD sangat mendukung sekali dengan adanya JULAKWASI ini karena selama ini sudah menahan inflasi kita. Hasil dari tahap pertama itu kita sudah mendapatkan insentif dari pusat terkait dengan inflasi yang terendah. Jadi harapan lagi nanti jika JULAKWASI tahap 2 ini sudah menyebar ke desa-desa, mudah-mudahan inflasi kita tetap membaik,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Diketahui, SI JULAKWASI merupakan program yang diinisiasi Diskopukmperindag Tabalong yang diluncurkan pertama kali pada 21 November 2022 lalu. Kini terdapat 145 SI JULAKWASI yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Tabalong.

Baca Juga  Per 29 Januari 2024 Harga Cabai Rawit Turun di Pasaran

Melalui SI JULAKWASI, berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga terjangkau hingga ke pelosok.

Untuk mendukung operasional SI JULAKWASI, Pemkab Tabalong melalui Diskopukmperindag memberikan sejumlah bantuan, mulai dari bantuan bahan baku sebesar 1 juta rupiah, BBM 20 liter per bulan selama 4 bulan, hingga kostum dan pengeras suara.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment