Home Tabalong Hari IniEkonomi SI JULAKWASI Siap Jual Kebutuhan Pokok dengan Harga Murah

SI JULAKWASI Siap Jual Kebutuhan Pokok dengan Harga Murah

by tabalong hari ini
0 comment

SI JULAKWASI mengaku siap menjalankan program inovasi Pemerintah Daerah Tabalong dalam menjual kebutuhan pokok dengan harga murah. Para JULAKWASI berkomitmen akan membantu masyarakat Tabalong dan memenuhi kebutuhan pokok.

Komitmen ini disampaikan sejumlah perwakilan SI JULAKWASI Tahap II usai dilepas secara resmi oleh Forkopimda Tabalong pada Rabu, 21 Juni 2023.

SI JULAKWASI menyambut positif program yang dihadirkan Pemerintah Daerah untuk menghadirkan kebutuhan pokok dengan harga murah bagi masyarakat hingga ke pelosok ini. Para JULAKWASI pun mengaku siap menjalankan program ini dengan maksimal.

“Kami siap menjual dengan harga murah. (Berarti bukan siap menjalankan program JULAKWASI nih, Pak?) Ya, kami siap menjalankan program JULAKWASI, Pak Anang nih. Menurut kami, bagus lebih membantu masyarakat di kampung-kampung kan,” ujar Subhan, warga Kelua, pedagang di Perumahan 6.

“Harganya agak murah lah, sedikit lah. (Berarti siap saja, bukan, untuk mengadakan harga yang lebih murah?) Ya, siap saja, Pak Ay. (Berarti mengikuti aturan Pemerintah Daerah, bukan, Pak?) Ya, siap,” kata Yusni, warga Ampukung, pedagang di Sulingan.

SI JULAKWASI berharap program ini dilakukan secara berkelanjutan. Selain dapat memberikan kesejahteraan terhadap pedagang, program SI JULAKWASI juga dinilai dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan terhadap masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Diketahui, SI JULAKWASI merupakan program yang diinisiasi Diskopukmperindag Tabalong yang diluncurkan pertama kali pada 21 November 2022 lalu. Kini terdapat 145 SI JULAKWASI yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Tabalong.

Baca Juga  DPRD: Pekan Raya Jadi Momentum UMKM Tingkatkan Kreasi & Inovasi

Melalui SI JULAKWASI, berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga terjangkau hingga ke pelosok.

Untuk mendukung operasional SI JULAKWASI, Pemkab Tabalong melalui Diskopukmperindag memberikan sejumlah bantuan, mulai dari bantuan bahan baku sebesar 1 juta rupiah, BBM 20 liter perbulan selama 4 bulan, hingga kostum dan perangkat suara.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment