Home Editor's Picks Bercukur Beramal “Gaya Suka-Suka, Bayar Sukarela”

Bercukur Beramal “Gaya Suka-Suka, Bayar Sukarela”

by tabalong hari ini
0 comment

Selama bulan suci Ramadan, masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berkah, salah satunya yang dilakukan oleh Tabalong Barber Squad. Komunitas ini membuka jasa potong rambut dengan membayar sukarela.

Terlihat pada Jumat, 24 Maret 2023, komunitas Tabalong Barber Squad membuka jasa cukur rambut di depan Expo Center Mabuun. Kegiatan ini bertajuk “Bercukur Beramal”, dimana para pelanggan dipersilahkan memilih gaya rambut suka-suka dengan hanya membayar secara sukarela.

Dana yang terkumpul melalui kegiatan ini akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Tabalong. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan, yang dibuka sejak pukul 3 sore hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Salah satu anggota Tabalong Barber Squad, Perza Fahlapi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara mereka untuk membantu meringankan anak yatim dan kaum dhuafa di Tabalong. Disamping itu, dirinya juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan amal ini diharapkan komunitas-komunitas lain yang ada di Tabalong dapat termotivasi untuk membantu para anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kami dari selaku komunitas di Tanjung ingin sedikit mengadakan suatu kegiatan amal seperti dibelakang ini, agar istilahnya kegiatan-kegiatan yang lain bisa juga ikut membantu, supaya ini meringankan beban-beban anak yatim. Mungkin hasil dari cukur ini pasti nanti pas kita sudah mau dekat lebaran nanti baru disalurkan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Perza Fahlapi, anggota Tabalong Barber Squad.

Baca Juga  Pemilik Apotek Tanggapi Larangan Penjualan Obat Sirup

Perza juga menyampaikan bahwa untuk sementara tukang cukur yang terlibat dalam kegiatan ini ada sekitar 7 orang, dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah mengingat anggota Tabalong Barber Squad sendiri sudah lebih dari 10 orang.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment