Home Tabalong Hari IniPendidikan 78 Siswa SMPN 2 Murung Pudak Dikukuhkan

78 Siswa SMPN 2 Murung Pudak Dikukuhkan

by tabalong hari ini
0 comment

SMP Negeri 2 Murung Pudak menggelar pengukuhan dan pelepasan siswa kelas sembilan yang telah melewati masa ujian. Para siswa tersebut pun diminta untuk meningkatkan prestasinya di jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Sebanyak 78 siswa kelas sembilan SMP Negeri 2 Murung Pudak dikukuhkan dan dilepas oleh Kepala Sekolah beserta para guru pada Selasa, 30 Mei 2023, di Aula Islamic Center Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

78 siswa ini terdiri dari 34 putra dan 44 putri, serta terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas sembilan A, sembilan B, dan sembilan C.

Puluhan siswa ini dikukuhkan dan dilepas lebih awal sebelum pengumuman kelulusan yang dijadwalkan pada 15 Juni 2023 mendatang.

Kepala SMP Negeri 2 Murung Pudak, Ishak, yang dikonfirmasi usai mengukuhkan para siswa berharap seluruh siswa yang dinyatakan lulus nantinya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Jadi pesan kami untuk kelas IX, mudah-mudahan nanti setelah lulus ini kalian terus belajar dan belajar, tingkatkan lagi prestasi kalian, kejar cita-cita kalian untuk menggapai apa yang kalian inginkan di kemudian hari. Dan kalian nanti bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi,” ujar Ishak, Kepala SMPN 2 Murung Pudak.

Ishak menuturkan bahwa ia bersama para guru terus berupaya meningkatkan prestasi anak didik selama bersekolah di SMP Negeri 2 Murung Pudak, baik di bidang keilmuan sains, matematika, seni, budaya, maupun olahraga.

Baca Juga  Ikuti Instruksi Kemenkes, Faskes Stop Pemberian Obat Sirup Anak

Pada kesempatan ini, Ishak juga mengapresiasi komite sekolah yang turut menyukseskan acara pengukuhan dan pelepasan siswa kelas sembilan. Ia juga berharap sinergitas yang baik antara pihak sekolah, komite, dan siswa ini terus berlanjut setiap tahunnya.

Setelah pengukuhan dan pelepasan, acara dilanjutkan sesi hiburan yang menampilkan tari Dayak Mandau, tari kipas, tari tampah, tari Batak Horas Samosir, tari kreasi, tari giring-giring, drama tari, tari Sinanggar Tulo, opera aluh dan utuh, tari massal Pari Barantai bersama para guru, dan ditutup pertunjukan silat.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment