DPMPD Tabalong Minta Seluruh Sektor Dukung Desa Mandiri

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan apel gabungan rutin, bersama seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tabalong. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD Tabalong), Erwan mardani, bertugas memimpin upacara.

Dalam kesempatan ini, Erwan meminta seluruh stake holder terkait melakukan percepatan pembangunan, menuju desa maju dan mandiri. Pasalnya untuk menuju desa mandiri, perlu adanya progres dan kemajuan positif dari desa. Salah satunya dengan turut berpartisipasi meningkatkan penilaian Indeks Desa Membangun (IDM), yang memerlukan intervensi dari pihak lain.

 “terkait dengan IDM jadi perkembangannya luar biasa dan ini berkat dukungan dan kerjasama yang sangat bagus seluruh stake holder sehingga desa mandiri yang ada di Kabupaten Tabalong ini yang semula hanya satu Desa Maburai sekarang sudah naik menjadi 13 desa” kata Erwan

Erwan juga meminta kepada satuan kerja perangkat daerah yang bersentuhan  langsung dalam peningkatan pemerintahan di desa, untuk melakukan percepatan pembangunan, guna mendukung penilaian mandirinya sebuah desa. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment