Calon Jamaah Haji Tabalong Antusias Jalani Tes Kesehatan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sejak dibuka pada jam 8 pagi, puluhan calon jamaah haji Tabalong nampak mengantri di depan Puskesmas Murung Pudak, pada 19 mei 2022. Puskesmas ini merupakan salah satu puskemas yang ditunjuk melakukan pemeriksaan kesehatan, terhadap kondisi calon jamaah haji di Tabalong, sebelum berangkat ke tanah suci Mekah.

Masing-masing calon jamaah dipanggil secara bergantian untuk melewati serangkaian pemeriksaan. Mulai dari cek suhu tubuh, berat badan, tinggi badan, lingkar badan, tensi, wawancara riwayat penyakit, cek urin hingga cek darah.

Pemeriksaan kesehatan disambut antusias calon jamaah haji Tabalong, salah satunya Markiah. Warga Pandan Arum ini menilai pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya perhatian dari pemerintah terutama dari Dinas Kesehatan untuk mengadakan adanya test kesehatan ini agar kami tahu dengan keluhan penyakit kami sejak sebelum berangkat kalo ada keluhan akan segera kami berikhtiar untuk berobat” Kata Markiah

Calon jamaah haji lainnya Usmawati berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan, seluruh rangkaian ibadah di tanah suci dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“semoga diberi kesehatan, diberi kelancaran kemudahan semua para jamaah haji” Kata Usmawati

Seluruh calon jamaah haji yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, akan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Haji Badarudin Kasim, untuk dilakukan pemeriksan kesehatan vital lainnya seperti jantung dan radiologi. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment