Home DPRD Banggar dan TAPD Tabalong Finishing Perubahan APBD TA. 2023

Banggar dan TAPD Tabalong Finishing Perubahan APBD TA. 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Usai melalui beberapa kali pembahasan, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tabalong sepakati Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda Perubahan APBD Tahun 2023.

Kesepakatan Raperda Perubahan APBD Tahun 2023 ditandai dengan penandatanganan oleh Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, selaku Ketua Banggar DPRD, dan Ketua BAPPEDALITBANG Tabalong, M. Noor Rifani, selaku perwakilan TAPD Tabalong pada Jumat, 8 September 2023, di ruang rapat pimpinan Sekretariat DPRD Tabalong.

Dalam Raperda tersebut, Banggar dan TAPD Tabalong menyepakati pendapatan daerah diproyeksikan meningkat 21,20 persen dibandingkan APBD 2023, atau dari anggaran sebesar 1,7 triliun rupiah bertambah menjadi 2,1 triliun rupiah dalam Perubahan APBD 2023.

Sedangkan untuk belanja daerah mengalami kenaikan sebesar 41,88 persen dibandingkan dengan APBD induk tahun anggaran 2023, yaitu dari 1,8 triliun rupiah menjadi 2,6 triliun rupiah dalam Perubahan APBD 2023.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, berharap agar serapan anggaran Perubahan APBD 2023 dapat dimaksimalkan oleh seluruh SKPD mengingat perubahan anggaran ini digunakan untuk menjalankan program prioritas yang sempat tertunda.

“Jadi, yang hari ini anggaran perubahan, ya, Alhamdulillah, apa yang disampaikan dari teman-teman DPRD bagian Banggar dan hari ini tim TAPD, ya, untuk melihat apa yang skala prioritas. Jadi, beberapa teman Banggar menyampaikan skala prioritaslah yang harus dikerjakan di anggaran perubahan ini,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang Pinta Masyarakat Jalani Pemilu 2024 dengan Riang Gembira

Mustafa berharap perubahan APBD 2023 ini dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat Tabalong. Selain itu, ia juga berharap program kegiatan SKPD yang masih tertunda di tahun 2023 dapat kembali diusulkan dalam APBD tahun 2024 mendatang.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

*Redaktur: Rais

*Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment