Gelar Simposium K3, Bukti Komitmen RSPT Untuk Pekerja di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Rumah Sakit Pertamina Tanjung (RSPT) Menggelar kegiatan simposium kesehatan keselamatan kerja, bagi puluhan perwakilan perusahaan dan juga instansi pemerintahan, di Hotel Aston Tanjung, Kamis tadi.

Melalui simposium ini, pihak RSPT mengenalkan beberapa layanan dan fasilitas yang mereka miliki saat ini, serta yang akan diadakan di masa mendatang. Selain itu, RSPT juga mengadakan mini pameran sains dan berbagai terobosan pelayanan kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Tanjung , Dokter Jasril Hardianto mengatakan, kegiatan simposium sendiri merupakan sebuah langkah untuk  mensinergikan kembali keberadaan RSPT, dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal bagi para pekerja yang ada di Tabalong.

“Untuk mensinergikan kembali keberadaan Rumah Sakit Pertamina Tanjung, untuk bisa melayani kesehatan, kemudian melayani kesehatan kerja bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Tanjung Tabalong khususnya, umumnya di Kalimantan Selatan,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kesehatan merupakan sebuah investasi bagi para pekerja itu sendiri. Karena hal tersebut perencanaan, pengelolaan, dan persiapan kesehatan harus benar-benar disiapkan secara matang.

“Ini harus kita rencanakan harus kita kelola harus kita rencanakan tentang kesehatan. Nanti ujug ujug “oh kita bisa sehat” tidak’. Ini harus direncanakan ini harus dipersiapkan dikelola dengan baik, baik itu secara perorangan keluarga kelompok apalagi menyangkut perusahaan,” tuturnya.

Selain itu, Abdul Muthalib Sangadji juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan simposium kesehatan keselamatan kerja. Pasalnya kegiatan tersebut dinilai sebagai sebuah komitmen RSPT dalam mengawal kesehatan para pekerja, dengan persiapan dan pelayanan yang prima.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment