Home Tabalong Hari IniPendidikan Datangkan Dosen Universitas Kanda, STIT SMN Gelar Diskusi Ilmiah

Datangkan Dosen Universitas Kanda, STIT SMN Gelar Diskusi Ilmiah

by tabalong hari ini
0 comment

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong menggelar diskusi ilmiah tentang Artificial Intelligence dan tantangan kajian Islam, bersama Profesor Fachrizal A Halim dari University of Saskatchewan Kanada.

Diskusi ilmiah digelar di Auditorium STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong pada 19 Juni 2023.

Pada diskusi ilmiah ini, pihak STIT-SMN Tabalong mendatangkan langsung dosen jurusan Agama Islam dari Universitas Saskatchewan Kanada, yang juga merupakan putra asli Kabupaten Tabalong.

Melalui kesempatan ini, Profesor Fachrizal menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan baik dan buruknya kehadiran Artificial Intelligence serta tantangan kajian Islam di masa yang akan datang.

Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Erwan Mardani, mengatakan bahwa dirinya memiliki harapan besar bahwa dengan adanya kajian ilmiah dari Profesor Fachrizal ini, dapat memberikan semangat dan dorongan kepada para dosen maupun mahasiswa agar STIT Syekh Muhammad Nafis ini dapat maju dan berkembang.

“Harapan kami dengan kedatangan Pak Prof Fachrizal ini bisa memberikan satu semangat, suatu dorongan kepada para dosen dan mahasiswa, agar STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong ini semakin maju dan berkembang” ujar Erwan Mardani, Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Kegiatan diskusi ilmiah ini juga turut dihadiri Dewan Pengawas STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, Dewan Pimpinan Muhammadiyah, serta para dosen dan puluhan mahasiswa STIT Syekh Muhammad Nafis.

Baca Juga  Hari Pertama Sekolah, Siswa SD Ikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment