Home Tabalong Hari Ini HIPMI Tabalong Serahkan Ribuan Bibit Cabai untuk Masyarakat Wilayah Tengah

HIPMI Tabalong Serahkan Ribuan Bibit Cabai untuk Masyarakat Wilayah Tengah

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai upaya mendukung program pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menekan angka inflasi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tabalong menyerahterimakan bantuan ribuan bibit cabai tiung di wilayah tengah Kabupaten Tabalong.

Penyerahan bantuan 15 ribu batang bibit cabai tiung dilakukan secara simbolis oleh jajaran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabalong pada Kamis, 27 Juli 2023, di halaman kantor Desa Tanta Kecamatan Tanta.

Ribuan batang bibit cabai tiung tersebut akan dibagikan oleh HIPMI Tabalong ke Desa Tanta, Desa Pulau Kuu, dan Desa Murung Baru Kecamatan Tanta, Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, dan Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak. Selain itu, 1.000 batang bibit cabai juga akan dibagikan kepada kader posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Tanta.

Sekretaris DPC HIPMI Kabupaten Tabalong, Rahiem Kausar, mengatakan bahwa penyerahteriman bibit cabai ini merupakansalah satu bentuk dukungan HIPMI dalam upaya menekan angka inflasi di Kabupaten Tabalong, mengingat cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi. Selain itu, program yang menyasar seluruh desa di Tabalong ini juga sekaligus sebagai upaya HIPMI Tabalong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Target kami ada 121 desa se-Kabupaten Tabalong, tapi ini hanya per tahap, jadi wilayah utara, tengah, dan juga insyaallah nanti selatan juga menyusul.” ujar Rahiem Kausar, Sekretaris DPC HIPMI Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Harga Beras Naik, Pemkab Tabalong Beri Subsidi Beras

Rahiem Kausar berharap agar bantuan bibit cabai dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, HIPMI Tabalong telah menyerahterimakan 15 ribu bibit cabai di wilayah utara, dan dalam waktu dekat, bantuan bibit cabai juga akan diserahterimakan di wilayah selatan Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment