Dewan Upayakan Anggaran Pengembangan Perikanan Meningkat

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong menggelar rapat dengan badan perencanaan pembangunan daerah, penelitian dan pengembangan, serta bagian protokol dan komunikasi pimpinan, terkait rencana kerja tahun 2023, pada 6 Juni 2022. Dalam rapat, program penelitian dan pengembangan jadi sorotan utama pihak DPRD, pasca nomenklatur baru.

Namun dalam renja 2023, Sub Kegiatan Litbang bidang kelautan dan perikanan belum terakomodir, karena keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo mengupayakan, agar anggaran kegiatan tersebut dapat terakomodir melalui rapat badan anggaran di bulan september mendatang.

“Angka yang kosong itu nanti kami beserta kawan-kawan komisi akan mengakomodir untuk mensupport penelitian dan pengembangan di kelautan dan perikanan tersebut. Mungkin diperlukan tadi dari bappeda sekitar 250 juta.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo juga mengapresiasi, adanya program litbang ini. Pasalnya program kerja di setiap skpd akan dikaji terlebih dulu secara komprehensif, sehingga hasil program kerjanya diharapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment