Home Tabalong Hari Ini Pertemuan Penyegaran Diikuti Puluhan Kader Setabalong

Pertemuan Penyegaran Diikuti Puluhan Kader Setabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong menggelar pertemuan penyegaran Posyandu Remaja bagi kader sekabupaten Tabalong pada Selasa, 21 Mei 2024. Melalui kegiatan ini diharapkan pelayanan kesehatan usia anak dan remaja dapat semakin baik.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui Bidang Kesehatan Masyarakat melaksanakan kegiatan pertemuan penyegaran Posyandu Remaja bagi kader tingkat Kabupaten Tabalong di Gedung Informasi Pembangunan Tanjung.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 88 peserta yang terdiri dari 10 orang pegawai Dinas Kesehatan Tabalong, 18 orang pengelola Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) puskesmas, serta 60 orang kader Posyandu Remaja atau kader Bina Keluarga Remaja (BKR).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Hamrani, menjelaskan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan pengelola PKPR dan kader Posyandu untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai petunjuk teknis yang berlaku.

Di antaranya melaksanakan penjaringan kesehatan pada anak usia sekolah dasar dan remaja, meningkatkan kemampuan kader Posyandu Remaja dan BKR, serta meningkatkan peran aktif kader Posyandu dan BKR dalam kegiatan Posyandu Remaja.

“Dengan pelatihan ini, remaja yang menjadi peserta dapat menerapkan ilmunya kepada remaja yang lain supaya mengetahui seperti apa remaja yang sehat itu, baik di sekolah, lingkungan, maupun di rumah tangga,” ujar Hamrani, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Satpol PP Tabalong Melalui Self Learning

Dalam kesempatan ini, para peserta diberikan berbagai macam materi, seperti kebijakan pelaksanaan pelayanan kesehatan anak usia sekolah dan remaja pada pelaksanaan Posyandu, petunjuk teknis pelaksanaan Posyandu, panduan kerja kader Posyandu Remaja, dan pemantauan kesehatan anak usia sekolah dan remaja.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment