Home Tabalong Hari Ini Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 500 Pohon Bakal Ditanam di Jalan Nan Sarunai

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 500 Pohon Bakal Ditanam di Jalan Nan Sarunai

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong menggelar penanaman ratusan pohon. Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas udara di Tabalong.

Dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong melakukan penanaman 500 pohon peneduh di sepanjang Jalan Nan Sarunai.

Adapun jenis pohon yang ditanam beragam, mulai dari pohon peneduh jenis angsana dan tabebuya, serta sejumlah pohon buah-buahan seperti mangga, jambu, hingga durian.

Nantinya, penanaman pohon akan dilaksanakan secara simbolis usai apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat, 21 Juni 2024.

Saat ditemui pada Kamis, 6 Juni 2024, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Slamet Riyadi, menjelaskan bahwa penanaman pohon di sepanjang Jalan Nan Sarunai dinilai sangat strategis mengingat saat ini kawasan tersebut masih dalam penataan dan digadang-gadang bakal menjadi ikon kawasan hijau di Kabupaten Tabalong.

“Sebetulnya dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan di lokasi-lokasi tertentu, terutama di jalan ya, di jalan ini kan polusi udaranya sudah kita ketahui bersama itu sangat tinggi dibandingkan di daerah lain. Nah artinya di daerah ini, di lokasi tersebut itu harus disediakan pohon-pohon yang memang menyerap karbon dioksida begitu. Jadi sudah pas sekali di Jalan Nan Sarunai ini kan masih penataan kemudian juga menjadi ikon Kabupaten Tabalong sebagai kawasan hijau begitu,” ujar Slamet Riyadi, Kepala DLH Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-78 RI, Polres Tabalong Tanam Ribuan Pohon

Diketahui, selain penanaman pohon dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong juga akan menggelar sejumlah kegiatan, seperti uji emisi 100 kendaraan roda empat, Eco Eduwiyata, serta kegiatan donor darah.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment