Home Tabalong Hari Ini Job Fair Tabalong Digelar Awal Juni, 21 Perusahaan Dipastikan Berpartisipasi

Job Fair Tabalong Digelar Awal Juni, 21 Perusahaan Dipastikan Berpartisipasi

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang pelaksanaan Job Fair 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong terus mematangkan persiapan. Tercatat hingga 29 Mei 2024, terdapat 21 perusahaan dari total 48 perusahaan yang menyatakan siap meramaikan Job Fair.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Tenaga Kerja terus mematangkan persiapan Job Fair yang rencananya akan digelar pada 3 hingga 6 Juni 2024 di Tanjung Expo Center Mabuun.

Dari target 48 perusahaan yang diundang untuk berpartisipasi dalam Job Fair 2024, hingga 29 Mei, sudah ada 21 perusahaan yang terkonfirmasi ikut serta pada kegiatan tersebut.

Adapun 21 perusahaan tersebut bergerak di berbagai bidang, mulai dari makanan, perhotelan, kesehatan, industri, konstruksi, pertambangan, dan lainnya.

Saat ditemui usai technical meeting pelaksanaan Job Fair pada Rabu, 29 Mei 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Kepala Disnaker Tabalong, Herwandi, menjelaskan hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan, khususnya perusahaan pertambangan di bawah naungan Adaro Group.

“Jadi, perusahaan tambang kami tidak tahu persis permasalahan yang terjadi di internal mereka. Yang jelas, untuk tahun ini ada beberapa perusahaan tambang yang kami undang untuk mengikuti kegiatan. Itu seperti apa yang kita dengarkan tadi, ada beberapa yang belum memastikan diri keikutsertaan, tapi mereka juga mengatakan tidak ikut sama sekali. Mungkin pola yang berbeda pada kita, mungkin pada saat teman-teman yang lain menyediakan loker di setiap tenda di setiap perusahaan itu, mungkin mereka beda polanya. Yang jelas, kita tidak tahu persis arahan pimpinannya,” ujar Herwandi, Kepala Disnaker Tabalong.

Baca Juga  Tiba di Jeddah, Jamaah Haji Kloter 13 Langsung Ambil Miqat

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hafiz, berharap agar perusahaan yang ada di Tabalong dapat berpartisipasi dan memberikan kesempatan kerja yang sebesar-besarnya bagi putra-putri daerah Tabalong.

“Melalui kesempatan Job Fair ini, saya mengajak seluruh perusahaan dan instansi yang hadir untuk memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi putra-putri daerah Tabalong. Saya berharap nanti para pencari kerja dapat memperoleh informasi yang cukup memadai mengenai peluang kerja yang tersedia, serta dapat mempersiapkan diri dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia usaha,” ujar Pebriadin Hafiz, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong.

Diketahui, untuk mendukung Job Fair tahun ini, Disnaker Tabalong menyediakan 48 stand gratis bagi perusahaan maupun UMKM.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment