Home Tabalong Hari Ini Musrenbang RPJPD Kabupaten Tabalong Tahun 2025 – 2045

Musrenbang RPJPD Kabupaten Tabalong Tahun 2025 – 2045

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 pada Rabu, 29 Mei 2024, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Musrenbang RPJPD 2025-2045 Kabupaten Tabalong diikuti ratusan peserta yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, unsur vertikal, lembaga swadaya masyarakat, lembaga ekonomi, hingga perbankan.

Dalam Musrenbang ini dibahas berbagai rencana pembangunan Kabupaten Tabalong selama 20 tahun ke depan dengan proses yang partisipatif.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tabalong, Arianto, dalam laporannya mengatakan kegiatan Musrenbang sebagai salah satu upaya dalam menyelaraskan kebijakan yang diambil sesuai dengan harapan masyarakat.

“Adanya penyelenggaraan Musrenbang sangat bermanfaat bagi penyelenggara pelayanan publik. Penyelenggaraan pemerintahan dapat mendapatkan masukan dari publik dalam keputusan suatu kebijakan. Sebagai sarana mensosialisasikan kebijakan serta sebagai wadah untuk melakukan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik. Selain itu, penyelenggaraan Musrenbang merupakan salah satu upaya menyelaraskan kebijakan dengan harapan publik atau meminimalisir dampak kebijakan yang akan merugikan publik,” ujar Arianto, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tabalong.

Arianto berharap melalui kegiatan ini mampu menyerap aspirasi, masukan, serta saran dari seluruh peserta yang hadir. Sehingga segala sesuatunya dapat tersinkronisasi dengan baik dan berdampak pada pembangunan di Kabupaten Tabalong yang berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga  Bupati Anang Sebut Lansia Berperan dalam Berbagai Aspek Kehidupan

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment