Home DPRD DPRD Komitmen Dukung Program Penurunan Prevalensi Stunting

DPRD Komitmen Dukung Program Penurunan Prevalensi Stunting

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, menyambut baik program Bapak Bunda Asuh Anak Stunting di Tabalong. Ia pun berjanji akan mengawal keberlanjutan program tersebut guna menekan kasus stunting di Tabalong.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak stunting di Kabupaten Tabalong, pada Senin, 3 Juni 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Mustafa mengatakan, bantuan untuk pemenuhan gizi anak ini merupakan langkah baik yang diambil oleh Bapak Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Tabalong untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

Selaku Ketua DPRD, Mustafa pun siap mengawal agar program ini dapat terus berjalan guna menurunkan angka prevalensi stunting, bahkan diharapkan dapat menzero kan kasus stunting di Kabupaten Tabalong.

“Jadi harapan kami apa yang kita laksanakan, yang sudah kita berikan bantuan untuk anak-anak stunting, tetap lanjut. Kami di DPRD tetap mengawal agar stunting ini tidak ada lagi di Kabupaten Tabalong,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa berharap seluruh stakeholder dapat berperan aktif apabila mengetahui adanya kasus stunting baru yang terjadi di Kabupaten Tabalong, agar kasus stunting tersebut dapat segera ditangani.

Diketahui, berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) selama tiga tahun terakhir, angka prevalensi stunting Tabalong semakin menurun, dari 28,2 persen di tahun 2021 menjadi 19,7 persen di tahun 2022 dan kembali turun menjadi 18,1 persen di tahun 2023.

Baca Juga  Jalan Provinsi Palapi - Simpung Layung Ditingkatkan, Bupati Anang Upayakan Ini....

Di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan angka prevalensi stunting kembali turun hingga di bawah 14 persen.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment